Tempat Si MamaBunda beraksi

Dapur Mambu = dapurnya si mama bunda. Mambune mambu wueenakk dan suedepp tiap hari wong dipenuhi aroma cinta dan semangat buat kasih yang terbaik untuk orang tercinta


SOES DURIAN

Beberapa minggu kemarin (minggu apa bulan yaa saking rajinnya daku apdet blog hwehehe) yahh pkoknya di rumah tuh lagi banyak stok duren monthong. Dimana kita lewatin daerah pondok kopi dan ada penjual duren yg baru trun dari truk bsar gitu isinya masih dikardus2in durian monthong. wooo.. so pasti sibunda langsung ngerayu si ayah buat minta dibeliin dong yaa.. Dan ternyata setelah kita mendekat ternyata si penjual punya stok duren yg dh di kemas  strreofoam gitu dan di bandrol dg harga sepuluh ribu sajah.curiga dng kita jagan2 dah duren kapan tau gitu. *hehe waspada ditepu. terus si ayah langsung buka dan nyicip ajah tuh salah satu duren sepuluh rebuan itu . Syukur bgt ternyata kualitasnya bagus n wuenakks. hoho.. langsung sajah sibunda minta borong hehe.*kebayang pengen praktek resep ini itu dg duren *niat doang prakteknya mahh urusan nanti hehehe.
Dan Alhamdulillah realisasinya salahsatunya ini ni. Duuh makannya ini sambil ngelupain angka timbangan soalnya nyomot satu pasti ga cukup:) Berikut resepnya, silahkann dicoba,  sungguh buat durian lover vla nya beneran mantepss..resepnya copas dari blog mba Riana.

Kue Soes vla durian (Sumber: Milis DapurBunda
Bahan:
130 gr Tepung Terigu Cakra Kembar
1 sdt garam
100 gr margarine
4 butir telur
250 ml air
Isi:
1 resep Vla Napoleon  
Cara Membuat:
  1. Air, garam dan margarine dimasak sampai mendidih.
  2. Masukkan tepung, aduk sampai matang dan tercampur rata. Biarkan hingga adonan agak hangat.
  3. Panaskan oven 200 derajat Celcius. Masukkan telur ke dalam adonan tepung satu persatu sambil terus diaduk atau dimikser sampai rata dan halus.
  4. Semprotkan atau sendokkan ke atas loyang kue kering beralas kertas roti/silikon. Panggang selama kurang lebih 25 menit. Angkat.
  5. Isi sesuai selera.
Vla napoleon
Bahan Vla :800cc             susu
100gr              gula kastor (modified. Original recipe: 200 gr)
5 btr                kuning telur
50 grm             tepung maizena
100 cc              whipping cream
1 sdm               mentega tawar
5 sdm               Rhum/Brandy (optional)--aku ga pakai
100 gr daging buah durian monthong -- kalo aku kayaknya lebih deh soalnya sengaja biar nendang ^-^ *tambahan dari aku
caranya :
Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, sisihkan. Kocok kuning telur dengan garpu, cairkan dengan sedikit susu, sisihkan.
- Didihkan Susu dan gula, masukkan campuran maizena, aduk rata, kecilkan api.
- ‘Pancing’ larutan kuning telur dengan sedikit adonan susu panas (lihat Note), lalu masukkan larutan kuning telur ke dalam campuran susu, aduk rata.
- Masukkan whipping cream, aduk lagi dan didihkan sekali lagi.
- Angkat dari api, masukkan 1 sdm mentega, aduk hingga mentega leleh dan tercampur rata (permukaan vla jadi mengkilat).
- masukkan  daging buah durian yang dah dihaluskan, aduk rata.. Dinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar