Tempat Si MamaBunda beraksi

Dapur Mambu = dapurnya si mama bunda. Mambune mambu wueenakk dan suedepp tiap hari wong dipenuhi aroma cinta dan semangat buat kasih yang terbaik untuk orang tercinta


Strawberry Brownis Roll Cake


ini prakarya buat ikutan event bolgulweek NCC. Dah dua kali praktek bolgul slama even ini, namun prkatek yg pertama lupaa simpen fotonya dimana hehe. Jadilahh sekarang eeh maksudnya wiken kmrn ini bunda bikin lagi dehh bolgul. Dengan ga sengaja nemuin koran jaman kapan tau dan ada resep bolgul moka diselipin cake bronis. Nah..nahh mulai deh bunda kepikiran mo manfaatin lebihan hasil trimming brokus buat si fillingnya dan tinggal angkat mikser bikin cake bolgulnya. Aku tertarik pake resep ini karena jml telur yang sedikit dan semua bahan langsung masuk mikser kecuali lemak/menteganya.Jadi masuk wadah mikser dan bisa nyambi masak, dan campur2 dg menteganya trus oven dehh.. Masak selesai gak lama cake matang .Ehh ada acara dadakan dan harus segera pergi, ya udah si cake begitu di balik taro di kertas roti dan masukin lagi di oven yg dah di matiin tentunya. pas pulang ke rumah lagi kudapati si cake sudah sukses menmpellah kulit yg tadi nya aku bikin motif kotak-kotak cantik*lebayy. Ya udahlahh dibalik ajah pas dilaiat lapisan yg satunya juga cukup kering dan baik. Dan untuk nambal "dosa" alias biar ga keliatan kulit luar yang rada kurang muluss hehe mak dihiaslah dg ganache dan whipkrim. horee.. jadilah bolgul stroberiku.. *dalam ati tetep penasaran pengen bikin bolgul bermotif cantik kayak temen-temen di milis.



Berikut resepnya diadaptasi dari tabloid Saji *edisi kapan nya lupa :)


Strawberry brownis Roll cake

yg dibutuhkan : 1. cake bronis-- Resepnya pake resep bronis NCC atao bisa diliat di sini.
2. Cake bolgul . Resepnya :
Bahannya: 100gr Gula pasir, 5 butir telur utuh + 2 kuning telur, 80 gr tepung terigu protein sedang. 15  gr maizena, 100 gr mentega/margarin- dilelehkan , 30 ml strawberry juice(stroberi segar yag diblender n ambil sarinya),  1/2 sdm emulsifir, 2 SDM susububuk rasa strawberrry, esesnce strawberry (sg penguat rasa dan warnanya jd lebih cakep)
Cara Bikinnya : Mikser semua bahan kecuali mentega cair. kocok sampe mengembang kurleb 15 menit. masukkan mentega cair aduk balik.masukkan ke loyang 30X30. panggang kurleb 20 menit.
Setelah matang balik cake, dinginkan.oles cake dengan strawberry paletta plus ganche letakkan bronis cake yg dipotong memanjang. Gulung dan padatkan. hias dengan ganache dan whipkrim.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar