Tempat Si MamaBunda beraksi

Dapur Mambu = dapurnya si mama bunda. Mambune mambu wueenakk dan suedepp tiap hari wong dipenuhi aroma cinta dan semangat buat kasih yang terbaik untuk orang tercinta


Bronis Kukus Pandan Tape Keju

Bronis Kukus paling sering aku buat, karena banyak yang seneng di rumah. Mana bikinnya juga cepet dan hasilnya juga enak. Trus pas kemaren keluarga yang punya hajat khitanan anakanya  Bunda bawain aja cake potong, maksundya biar gampang kalo langsung disuguhin ke tamu-tamu.
Pilihan cake nya ya pake resep bronis kukus aja. Bunda lagi kepengan yang beraroma pandan tapi juga pengen di kasih keju trus juga liat di kulkas stok tape dah harus segera dipakai ni jadii pengen juga di masukin sebagai bahan (heheh banyak pengennya). Trus ya udah deh coba bikin aja dengan resep biasa yang sering dipakai (resep nya pake brokus Ny. Liem ) tapi saya coba-coba tambahin dengan bahan-bahan yang saya ingin kan tadi. So.. jadilah si bronis kukus tape keju ini..
Resepnya :
Broni Kukus Tape Keju
Bahan-bahan :
Telur 6 btr
Gula 225 gr
Tape singkong yang manis 150 gr (remas-remas hingga hancur/lembek)
Vanili secukupnya
Garam secukupnya
Emulsifier 1/2 sdt
Tepung Terigu 175 gr
Essens Pandan secukupnya
Minyak goreng 175 ml
White Cooking Chocolate (WCC) dilelehin (stok aku tinggal kurleb 100 gr)
Susu Kental Manis (SKM) 75 ml
Keju parut (kira-kira aja ya, kalo saya mah yahh karena suka keju jadi tak kasih banyak)

Cara membuat
1. Kocok telur dan gula hingga mengembang,masukkan tape singkong masukkan terigu yang sudah diayak Aduk perlahan hingga rata.
2. Masukkan campuran minyak dan WCC, aduk hingga rata.
3. Sisihkan 1/3 adonan adonan, beri SKM, aduk rata. Sisihkan
4. Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian I masukkan dalam kukusan yang sudah panas dan uap banyak selama   10 menit, kemudian tambahkan adonan dengan SKM kukus lagi selama 10 menit, terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, kukus 10 menit, trus tabur keju parut, lanjutkan mengukus selama kurleb 20 menit. Angkat.
*tiap potongan disemprot whipkrim  plus cherry potong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar