Tempat Si MamaBunda beraksi

Dapur Mambu = dapurnya si mama bunda. Mambune mambu wueenakk dan suedepp tiap hari wong dipenuhi aroma cinta dan semangat buat kasih yang terbaik untuk orang tercinta


bronis gulung pisang putih telur

Asikk..dapet putih telur yang masih bagus banget dari tetangga yang kerja di bakery hehehe.. lumayan dahh..tadinya sihh awalnya klo mo lebaran doang suka bagi2 putel ehh sekarang kok kebagian lagi alhamdulillah dahh, langsung taro di wadah rapat simpan di kulkas. karena rencana besok mo bikin makanan tapi blom kepikir apaan. Terus besok pas lagi ke pasar bunda dapet pisang raja bagus satu sisir dengan harga murce cuma 3000 perak.. langsung deh diambil walo juga blom punya rencana pengen bikin apa *dasar emak-emak si tukang kue  ya, ga bisa liat yang murmer langsung napsu hehehe
pas ada momen arisan di rumah sebelah maka bunda sengaja bikin cake ini, ada putel yang lumayan bayak dan ada pisang raja, jadilah.. si banana roll gadungan ini hehehe. Padahal mahh klo yang banana roll nya dari bandung kan yahh cake nya bronis kukus pandan trus di celup dcc. tapi berhubung stok dcc mepet dan yang lagi banyak stok meyses  terus  ada sedikit whipkrim maka jadilah si banana roll ala dapurmamabunda ini. Resep cake siy dari resep nya brokus putel Ny liem yang sedikit bunda kutakatik. Berikut resepnya kalau ada yang mau ikutan nyoba buat variasi cake dari putel. semoga bermanfaat.
Bronis gulung pisang putih telur
Bahan Cake :
750 ml putih telur
375 gr gula pasir
20 gr cake emulsifier
275 gr tepung terigu protein sedang 
75 gr susu bubuk
1 sdt baking powder
vanilli essence-- aku ganti pake essence mocca capuccino
200 gr dark cooking chocolate -- aku ganti pake chocolate stick choki2 = 4 stick
250 ml minyak sayur--- aku pake full margarine yang dicairkan
Bahan isisan = pisang raja (aku pake 5 buah uk sedang ) dikukus

buat finishing = pake whipkrim instant dan meyses coklat.
Cara membuat :
1.Kocok putih telur hingga ½ mengembang, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Tambahkan cake emulsifier, kocok kembali hingga mengembang dan kental/kaku.
2. Masukkan tepung+ susu bubuk yang sudah dicampur. masukkan bergantian dengan margarin cair secara bergantian.
3.Masukkan chocolate stick, essence capuccino, bpda. aduk merata dengan speed rendah atau cukup pakai spatula.
4. Tuang adonan dalam loyan uk 24X24 yang telah dioles minyak dan dialas dengan kertas roti.
5. Kukus dalam panci pengukus selama 20 menit hingga matang.
6. setelah dingin cake bisa di bagi 2 atau 3 layer.
7. gulung layer per layer cake secara seksama *huaa (soalnya bunda juga klo masalah gulung-mneggulung suka ga rapih hehehe )yang sebelumnya diisi dengan pisang raja (pilih pisang raja yang matang sehingga rasanya manis) yang dikukus jangan terlalu lama karena kalau kelembekkan kurang maknyuss.

8.setelah di gulung oles dengan whipkrim/butter cream dan diberi topping meyses/rice chocolate.potong-potong dan siap disajikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar